Si Jago Merah Lalap Rumah Warga Kecamatan Pusako 

Si Jago Merah Lalap Rumah Warga Kecamatan Pusako 

Metroterkini.com - Satu rumah milik warga Rozali (86) yang  terletak di RT 01/RW 02 Kampung Benanyah, Kecamatan Pusako, Kabupaten Siak, hangus terbakar di lalap si jago merah sekitar pukul 8.30 Wib. Akibat musibah tersebut kerugian diperkirakan mencapai Rp 70 juta.

Kebakaran tersebut di duga akibat arus pendek korsleting listrik yang mengakibatkan kebakaran yang tidak bisa dipadamkan lagi.

Menurut M.Kasah, anak Sulung dari Rozali yang memiliki 6 orang saudara kepada wartawan, Senin (16/8/2021) dikediamanya menyampaikan, saat kejadian Ia sedang berada di Pasar.

"Diperjalanan ada warga menyampaikan ke Saya bahwa ada api dan asap yang kelihatannya menjulang ke langit. Saya langsung bergegas menuju ke lokasi api tersebut, ternyata api tersebut, sedang melalap rumah orang tua saya,"  kata M. Kasah.

M. Kasah bersama warga berusaha memadamkan api tersebut, namun ketika itu, Ia teringat kepada orang tuanya yang tidak kelihatan di lokasi. "Lalu saya cari di kamarnya, ternyata orang tua Saya ada didalamnya. Saya berhasil melarikan orang tua saya lewat pintu belakang untuk menyelamatkannya dari amukan api tersebut".

"Bagi saya, rumah penting saya selamatkan, tapi tentu lebih penting menyelamatkan nyawa orang tua saya sebelumnya," ujar
anak sulung pak Rozali itu. 

Selanjutnya, M.Kasah juga mengatakan bahwa di saat kejadian memang banyak warga yang berusaha memadamkan amukan api tersebut, termasuk juga Tim Pemadam Kebakaran Kampung itu, namun api sulit untuk dipadamkan.

Selain warga dan Tim Pemadam Kebakaran, Camat Pusako Harlan, Kasi Kesos Kecamatan Pusako,  Bhabinkamtipmas Kampung Benanyah, juga hadir di TKP menyaksikan puing puing sisa kebakaran. Mereka tetap memberikan semangat dan bersabar menghadapi musibah menimpa orang tuanya itu. [Ibrahim]

Berita Lainnya

Index